oleh

[VIDEO] Ina ‘Zainatul Hayat’ Permatasari Kini Jadi Penyanyi Terkenal, Ternyata Berawal Dihukum Gurunya

SITUBONDO (ringgit.id)- Ina Permatasari, penyanyi cilik asal Kota Situbondo, Jawa Timur, yang memiliki nama asli Zainatul Hayat, sebulan terakhir ini menjadi viral karena suara emasnya, membuat takjub artis ibukota dan netizen media sosial. Ternyata, viralnya Ina berawal karena dihukum guru sekolahnya.

Kini Ina, panggilan akrabnya di Dusun Padegan Desa Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran, tampak senang dan bahagia. Meskipun dirinya tak menyangka akan terkenal seperti saat ini. Bahkan, jadwal panggung dan undangan yang membludak, banyak ditolaknya. Karena Ina, tergolong masih anak-anak dengan usianya masih 10 tahun.

“Ya senang sekali, kaget juga. Sudah bisa mewujudkan cita-cita Ina yang memang ingin jadi penyanyi terkenal,” ungkapnya polos, ketika ditemui ringgit.id di rumahnya, yang saat itu didampingi Ayahnya, Jupriyadi.

Mungkin ini yang belum diketahui banyak orang, ternyata Ina terkenal berawal dari guru sekolahnya memberikan hukuman kepadanya. Itulah pengakuan Ina sendiri. Ina mengaku sambil tersipu malu, saat itu dirinya terlambat sekolah. Kemudian disruh menyanyi oleh gurunya, yang biasa dipanggilnya Bu Ika.

“Awalnya saya dihukum oleh Bu Iika. Kemudian disuruh nyanyi dan di-video. Terus diviralkan, ya saya terkejut,” tukas Ina.

Ina sangat bersyukur dan berterimakasih kepada gurunya itu, bahkan ucapan terimakasih yang tak terhingga. Ina kini hanya berharap bisa membantu dan membuat bangga kedua orang tuanya, ayah dan bundanya, meski kedua orang tuanya kini sudah tak bersama lagi karena perpisahan.

Pantauan ringgit.id, Ina banyak menerima undangan panggung maupun undangan pernikahan warga. Bahkan jadwal panggungnya kini padat. Setelah berkali-kali menjadi bintang tamu dalam acara televisi swasta nasional. Hingga ayahnya, Jupriyadi harus sibuk mengatur jadwal buat putrinya itu. Tak sedikit juga, penggemar dan pihak pengundang harus kecewa karena jadwal bersamaan.

Disisi Ina, ayahnya Jupriyadi mengaku bangga putri satu-satunya itu bisa menggapai cita dan impiannya sejak lama. Meskipun, kata Jupriyadi, sejak kecil Ina sudah tak bersama Ibu Kandungnya, karena bersuami lagi. Tetapi dirinya tak putus asa, Ina terus dididik dan diajari bernyanyi dengan tehnik vokal yang diketahuinya.

“Ya Alhamdulillah, kini anak saya sudah terkenal dan saya berharap itu terus ditingkatkan. Hingga menjadi penyanyi yang profesional,” pungkas Jupriyadi, seraya menunjukkan piagam-piagam yang bernah diraih Ina dalam lomba-lomba menyanyi tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. (asr/ red)

Komentar

Berita Umpan