oleh

Grup FB IWS Ramai, Adanya Klarifikasi Bantuan Uang Transfer Untuk Warga Battal

SITUBONDO (ringgit.id)- Media Sosial (Medsos) sebuah Grup Facebook (FB) Info Warga Situbondo (IWS) kembali ramai, adanya postingan akun Zein El Zain. Dimana akun tersebut meminta klarifikasi atas pengiriman dana sebesar Rp 1 juta, untuk bantuan warga miskin yang sedang sakit, bernama Mila, warga Kp Manteng Desa Battal Kecamatan Panji, Situbondo.

Namun bantuan tersebut, diduga tidak diberikan kepada penerima. Begini isi postingan yang juga disertai gambar bukti transfer tersebut:

“ADMIN IWS…TOLONG DILOLOSKAN… SAYA MINTA KLARIFIKASINYA SECARA TERBUKA KEPADA ORANG MEDIA YANG KEMAREN UPDATE MENGGALANG DANA UNTUK PESAKIT ATAS NAMA MILA…UANG YG SAYA TRANSFER SEBANYAK RM 300 RINGGIT (1JUTA) SEHARUSNYA DI BAGIKAN KE PESAKIT ATAS NAMA MILA ,ALAMAT MANTENG DESA BATTAL KECAMATAN PANJI KOK HANYA DI BAGI 200 RIBU…???? KEMANA SISANYA???…”

Ketika ringgit.id melakukan komunikasi dengan akun Zein El Zain yang saat ini berada di Malaysia itu, dijawab melalui inbok FB:

“Saya hanya ingin meminta klarifikasi saja, karena saya akan tunjukkan bukti percakapan WA saya dengan Mas Asis yang katanya setelah uang masuk langsung diserahkan kepada pihak Penerima, akan tetapi kenyataannya tidak Mala ber- alasan untuk mengumpulkan dana sebesar Rp.3.500.000 dahulu dari beberapa donatur”

“Ini kan jadi aneh, saya melakukan ini niat bersedekah dan tidak mengharapkan imbalan apapun karena saya ikhlas tulus dari hati yang paling dalam”.

Sementara itu, Azis yang dimaksud dalam postingan itu membenarkan adanya transfer dana tersebut. Dirinya mengaku dapat transfer sebesar Rp 1.040.000 namun hanya bisa ditarik Rp 900.000.

“Iya benar kalau tidak salah, hari Senin dikirim dan hari Selasa sudah masuk sebesar Rp1.040.000 dari Malaysia. Akan tetapi saya hanya bisa menarik Rp900.000. Karena bank saya memakai BRI. Pastinya ada saldo yang harus tersimpan, minimal Rp100.000,” ujarnya.

Azis membantah jika dirinya tidak mau memberikan uang itu kepada penerima, Bu Mila. Tetapi masih menunggu terkumpul hingga Rp 3.500.000 dari donatur lainnya.

“Nukan maksud saya tidak memberikan uang tersebut kepada Ibu Mila. Hanya saya menunggu dari donatur lain, agar terkumpul Rp3.500.000 dan nantinya akan diberikan bersama kawan-kawan IWS dan KWS, agar transparan,” paparnya lagi.

Saat dikonfirmasi kepada keluarga yang sakit, melalui ponsel kakak dari Bu Mila membenarkan ungkapan Azis tersebut. “Iya mas benar, mas Asis mengatakan seperti itu. Katanya kalau sudah terkumpul Rp3.500.000, akan diberikan bersama Kepala Desa,” ucapnya melalui ponsel. (Frengki/ red)

Komentar