oleh

Macan Tutul Jawa Jepretan Eko K Kusumo Menang Lomba Foto HCPSN 2018

SITUBONDO (ringgit.id)- Juara lomba foto Satwa Liar yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2018, dimenangkan fotografer asal Situbondo, Jawa Timur. Pemenangnya adalah Eko K Kusumo, Fotografer Wildlife, dengan hasil jepretan foto Macan Tutul Jawa.

“Iya benar, saya pemenangnya sebagai juara utama. Tujuan lomba itu, untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada keanekaragaman hayati dan memperingati HCPSN Indonesia , pada tanggal 5 November 2018,” jelas Eko, panggilan akrabnya, saat ditemui di rumahnya.

Dirinya juga tak menyangka, akan mendapatkan juara utama, sebab baginya kegiatan hunting foto yang dilakoninya, hanya sekedar hobi. Namun tak salah sebagai warga, jika ikut berjuang menjaga, melestarikan puspa dan satwa nasional.

“Maka kami selaku warga Situbondo, yang memiliki kawasan Taman Nasional Baluran, telah membuktikan betapa masih terjaganya ekosistem dan konservasi satwa dan fauna. Sebagai salah satu daya tarik bagi Pariwisata andalan Situbondo,” katanya.

Eko berharap, semua pihak ikut perhatian bukan dieksploitasi demi keuntungan individu maupun golongan. “Bumi tak akan berarti, tanpa ekosistem yang berkelanjutan. Maka Puspa dan Satwa adalah bagian dari ekosistem tersebut yang harus tetap diperhatikan,” pungkasnya. (Frengki/ red)

Komentar