oleh

[VIDEO] Bayi Laki-laki Ditemukan Dekat Tempat Sampah, Diperkirakan Lahir Dua Jam Sebelumnya

SITUBONDO (ringgit.id)– Warga Desa/ Kecamatan Asembagus mendadak geger, adanya temuan bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kain di dekat tempat sampah.

Bayi yang diperkirakan baru saja lahir ini, ditemukan seorang nenek bernama Cahyani (50), tepatnya di bawah pohon kelapa Jalan Desa Kp Timur RT.04/01 Desa/ Kecamatan Asembagus, Situbondo Jawa Timur, sekitar pukul 05.00 Wib, Kamis (15/11).

“Pagi tadi saya mau kerumah Pak Saiful, untuk bantu-bantu acara Maulid Nabi Muhammad mas. Ketika di jalan, saya mendengar suara, awalnya saya pikir anak kucing. Karena penasaran, saya mendekati asal suara itu. Kok ada kain putih bergambar lucu. Gak taunya bayi menangis, lalu bergegas saya ambil dan melapor ke bu Kades,” ujar Nenek Cahyani .

Kemudian, kabar tersebut langsung dilaporkan ke Polsek dan Koramil setempat. Kapolsek Asembagus, AKP H Sugiono membenarkan penemuan bayi yang diperkirakan baru lahir, lalu dibuang orang tuanya itu. Karena kemungkina tak menginginkan kelahiran bayi tersebut, atau karena hal lain.

“Anggota kami bersama Anggota Babhinsa Serda Agus dan bidan desa setempat, Ibu Tip turun ke lapangan, memeriksa kesehatan bayi. Sambil menunggu hasil penyelidikan, kami harap apabila ada informasi segera disampaikan ke Polsek. Sementara ini bayi tersebut dalam perawatan bu Cahyani. Serta dalam pengawasan Bidan dan Bu Kades Asembagus,” kata Kapolsek Sugiono

Bu Tip, Bidan desa setempat menjelaskan kondisi bayi tersebut sehat, dengan berat sekitar 3 kilogram, panjang 49 centimeter. “Melihat dari kondisi bayi yang masih ada bekas darah pada kaos atau kain yang dipakai bayi. Kami perkirakan bayi ini lahir sekitar 2 jam sebelumnya,” pungkasnya.

Kasus penemuan bayi ini, sudah ditangani Polsek Asembagus. Polisi sudah menyebar informasi dan anggotanya, melacak keberadaan orang tua, khususnya iabu dari bayi laki-laki tersebut, yang tega membuang bayinya sendiri. (jal/ red)

Komentar