oleh

Gemerlap Pesona Kampung Kerapu Dibilang Mati, Ini Penjelasan Kepala DKP Situbondo

-Headline, Wisata-10.476 views

SITUBONDO (ringgit.id)- Banyaknya keluhan dan kritik masyarakat Situbondo, Jawa Timur, melalui media sosial Facebook (FB) dan lainnya, terkait kondisi tempat wisata Air Mancur Goyang Kampung Kerapu, yang dibilang lampunya tidak nyala, air mancur mati. Akhirnya mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Situbondo, H Eko Prayudi.

Eko tampak geram mendengar hal tersebut, dirinya membantah jika lampu atau air mancur Pesona Kampung Kerapu di Dusun Gundil Desa Klatakan Kecamatan Kendit. Namun dirinya mengaku bahwa perpaduan air mancur dan lampu sorot warna warni sebagai Pesona Kampung Kerapu, memang sengaja dimatikan sementara beberapa hari setelah launching, Selasa (18/12) lalu.

“Baru dilaunching, itu pintu sudah dirusak. Siapa yang tidak jengkel. Makanya langsung dimatikan setelah launching, karena masyarakat tidak ikut menjaga sarana wisata yang sudah dibangun sekitar Rp10 miliar itu. Ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab merusak fasilitas disana, makanya dimatikan sementara,” ujar Eko.

Karenanya, Eko berharap dan menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan Situbondo khususnya, agar ikut menjaga dan memelihara sarana dan fasilitas wisata yang ada di Kampung Kerapu. “Karena sarana wisata ini milik kita bersama,” katanya lagi.

Eko menegaskan, bahwa lampu dan air mancur di Kampung Kerapau itu tidak mati, tetapi memang sengaja dimatikan sehari setelah launching. Namun lanjutnya, saat ini sudah dihidupkan kembali agar bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Berita Umpan