oleh

Atasi Stunting di Bondowoso, Bupati Salwa Tandatangani Komitmen Pencegahan

BONDOWOSO (ringgit.id)– Sebagai upaya penekanan angka stunting Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menandatangani komitmen pencegahan, Selasa (19/02) di Pendopo Kabupaten. Penandatanganan dilakukan langsung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

Tujuannya, untuk meminimalisir angka stunting atau kekurangan gizi kronis bayi. Serta keterlambatan pertumbuhan bagi anak usia dini. Agar mempercepat penanganan angka stunting yang saat ini menjadi skala prioritas bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Foto: Abdul Gafur/ ringgit.id

Bupati Salwa mengungkapkan, penandatanganan komitmen pencegahan stunting tersebut, sesuai dengan apa yang diharapkan. “Saat ini, angka stunting di Bondowoso sangat besar. Maka dengan penandatanganan komitmen ini, kita harus bisa bekerja sama dan bergotong royong untuk bisa menurunkan angka stunting,” jelasnya.

Salwa berharap, Dinkes khususnya dan OPD lainnya agar terus memberikan progam-progam yang baik, untuk meminimalisir angka stunting.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bondowoso, H Muhammad Imron bahwa saat ini angka stunting di Bondowoso mencapai sekitar 38 persen, dari total keseluruhan bayi yang tersebar di beberapa Desa di Bondowoso.

“Ada 10 Desa yang menjadi skala preoritas kita dalam penanganan stunting,kita akan lakukan pengecekan secara rutin dan kita juga akan melakukan bulan timbang bagi bayi-bayi supaya perkembangan penanganan stunting bisa kita pantau setiap bulannya” ujarnya, usai penandatanganan komitmen. (Advertorial/ fur/ red)

Komentar