oleh

529 Karyawan Musiman Dinas PUPR Bondowoso Diangkat Sebagai Tenaga Berkarya Harian

BONDOWOSO (ringgit.id)- Sedikitnya 529 karyawan musiman pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso, kini sudah diangkat statusnya oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menjadi tenaga berkarya harian, sebagai karyawan administrasi dan teknis.

Peresmian status karyawan tersebut, bersamaan dengan kegiatan Jum’at Bersih dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar, di Kantor UPT SDA Dinas PUPR Kecamatan Wonosari, tepatnya di kawasan wisata Bosamba Dinas Pariwisata, Jumat (01/03/2019).

“Saya berharap giat Jumat bersih ini, bukan cuman di dinas PUPR. Tetapi bagaimana dinas yang lain bisa mengikuti Jumat Bersih ini,” kata Bupati Salwa.

Salwa berharap, bagi karyawan yang mengikuti kegiatan itu, bisa meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat, dalam menjaga kebersihan dan kerapian. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Saya atas nama pimpinan, dan juga Bupati akan mengupayakan dan menaikkan harkat dan martabat karyawan yang berada di dinas PUPR. Kalau dulu dikenal sebagai tenaga musiman, mulai sekarang menjadi tenaga berkarya administrasi dan teknis. Sehingga tidak ada lagi tenaga musiman dan bekerja setiap hari,” jelas Salwa.

Selain itu, mereka para karyawan baru, juga didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Meliputi, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua.

Sementara itu, Mulyadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR mengaku bersyukur atas pengangkatan karyawannya itu oleh Bupati Salwa. Sebab ini menjadi harapan mereka semua, yang akhirnya akan memberikan kesejahteraan dan jaminan keselamatan bekerja, hari tua dan kematian. Itu berlaku sejak 1 Maret 2019.

“Saya selaku Plt Kepala Dinas PUPR mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati. Sudah merubah nasib karyawan kami lebih baik dalam waktu sesaat, kurang lebih pemikiran hanya satu minggu,” papar Mulyadi.

Pantauan Media ini, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, termasuk Disparpora, Diskominfo, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Humas dan seluruh karyawan Dinas PUPR Bondowoso. (Advertorial/ fur/ red)

Komentar