oleh

Dugaan Korupsi Revitalisasi Pasar, Kejaksaan Jember Kembali Periksa PPK dan PPTK

JEMBER (ringgit.news)- Senin (24/06/2019), penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, kembali memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), pada Proyek Revitalisasi Pasar Tahun 2018, di Kantor Kejari setempat.

Menurut Hardian Rahadi, Kasi Pidsus Kejaksaan Jember, pemeriksaan PPK dan PPTK ini merupakan upaya pengembangan kasus Dugaan Korupsi Revitalisasi Pasar.

“Setelah kemarin, Jum’at (21/06/2019), melakukan penggeledahan Kantor ULP dan Disperindag. Hari ini kita memanggil Anas Ma’ruf selaku PPK dan Eko Wahyu Septantono, selaku PPTK pada Proyek Revitalisasi Pasar. Hari ini, baru 2 orang yang kita panggil untuk pemeriksaan,” ungkap Hardian, panggilan akrabnya, ditemui di Kantornya, Senin (24/06/2019).

Lanjutnya, dokumen hasil penggeledahan Kejaksaan dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag), nantinya akan dijadikan barang bukti, dalam kasus mega proyek revitalisasi pasar.

“Dokumen tersebut kita amankan, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Seperti perubahan pelaporan,” jelasnya.

“Jadi saat pemanggilan saksi, nantinya kita juga akan menunjukkan dokumen – dokumen tersebut. Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim ahli, untuk memeriksa proyek revitalisasi pasar,” pungkasnya. (sul/ lah)

Komentar

Berita Umpan