oleh

Kabag Ops Polres Situbondo Tepis Tudingan Menerima Uang Sogok Dari Penambang

SITUBONDO (ringgit.news)- Kompol Hermanto, Kabag Ops Polres Situbondo meradang dan angkat bicara, saat mendengar dirinya dicatut menerima sejumlah uang atau sogok dari salah satu penambang. Setelah dirinya gencar, melakukan patroli penertiban tambang tak berizin alias ilegal di wilayah hukum Situbondo.

“Sebelumnya, saya dapat informasi dari anggota polisi. Bahwa saya meminta dan telah menerima sejumlah uang dari seseorang terkait tambang ilegal. Itu semua tidak benar, saya sama sekali tidak melakukan itu semua. Bagi saya itu adalah resiko dan pengalihan isu saja,” jelas Hermanto, Kamis (01/08/2019) lalu.

Dirinya berharap, masyarakat tidak mudah percaya adanya isu fitnah dan menyesatkan tersebut. Sebab dalam hal ini, nama baik Polres Situbondo, serta dirinya secara pribadi dipertaruhkan.

“Yang jelas, penertiban tambang ilegal akan tetap kami lakukan secara berkelanjutan. Sampai Situbondo bersih dari aktivitas tambang ilegal,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Situbondo, AKP Haryono juga membenarkan adanya tuduhan Kabag Ops Kompol Hermanto itu, menerima sogok dari penambang.

“Dua hari yang lalu, saya mendapat telepon dari salah satu penambang. Bahwa apa benar Kabag Ops Kompol Hermanto, telah meminta dan menerima sejumlah uang. Makanya saya menanyakan pada Kabag Ops. Tapi yang bersangkutan tidak menerima dan tidak pernah meminta,” papar Haryono.

Dirinya menegaskan, bahwa tindakan yang dilakukan Kepolisian tentunya sesuai SOP dan sesuai perintah pimpinan. (asr/ gus/ red)

Komentar

Berita Umpan