oleh

Polres Jember Bekuk 3 Pelaku Pemakai Sabu 2 TKP

JEMBER (ringgit.news)- Tiga pelaku sabu pada 2 Tekpat Kejadian Perkara (TKP) di Kabupaten Jember, yakni Kecamatan Silo dan Rambipuji, akhirnya dibekuk jajaran Polres setempat. Alhasil, 9 Gram sabu diamankan Polres Jember sebagai barang bukti, dari pelaku bernama Amin, Hairullah dan Dian.

“Ketiga pelaku akan kita jerat dengan UU 35 tahun 2009 tentang Kesehatan. Pelaku yang kita amankan ini terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20,” ungkap Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo di halaman Mapolres Jember, saat press confrence, Senin (12/08/2019).

Lanjut Kusworo, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mengetahui asal – usul barang haram tersebut. “Menurut pengakuan tersangka, mereka menggunakan sabu sekitar 2 bulan, namun kita masih terus menyelidiki,” terangnya.

“Jika kita nominalkan harga sabu 9 Gram, sekitar Rp 15 juta,” imbuhnya.

Sementara Pengasuh Pondok pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Silo, KH Hodri Arif mengaku bersyukur. Setelah polisi membekuk pengguna Narkoba jenis sabu di wilayahnya. “Saya apresiasi jajaran Polres Jember yang bersungguh – sungguh memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Jember,” tuturnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar bekerja sama dengan kepolisian menghentikan peredaran Narkoba. Narkoba merupakan ancaman bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi generasi muda Indonesia,” pungkasnya. (sul/ gus/ red)

Komentar

Berita Umpan